Rabu, 10 Oktober 2012

Melupakan atau Dilupakan


Memilih melupakan atau dilupakan saya rasa keduanya bukanlah pilihan yang nyaman untuk dijalani. Saat memilih melupakan seseorang, kitapun harus ekstra kerja keras. Terkadang yang terjadi saat memaksakan diri untuk melupakan sesuatu ataupun seseorang, yang terjadi justru sebaliknya *ini curhat banget seh..:D*. Try too hard to forget, yang terjadi justru kita terus mengingat-ingat hal yang ingin dilupakan itu. *karena agak maksa  kali ya ngelupainnya*

Jadi harus bagaimana?
Apa memilih untuk dilupakan itu jauh lebih baik?
Beberapa waktu yang lalu, saya sempat menanyakan pendapat salah seorang teman yang dengan sedikit pemaksaan melakukan interogasi kecil-kecilan padanya, tentang perasaannya saat harus melupakan seseorang. Apa yang dia rasakan saat harus melupakan orang yang dia sayangi, karena takdir mengharuskannya melakukan semua itu, karena si belahan jiwa pujaan hati itu sudah memutuskan untuk menerima pinangan hati dari orang lain. Mungkin saya gak akan tahu bagaimana susahnya dia berjuang untuk melupakan sosok yang selama ini sangat dia kagumi. 

Pada kenyataannya, yang terjadi memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Menurutnya, sampai saat inipun dia masih sulit untuk menata hatinya, masih sulit berkompromi dengan hatinya karena rasa yang sama itu masih bertahan di hatinya. Unfortunately, hal itu hanya dia yang merasakan. Sedangkan sosok yang berusaha untuk dilupakannya itu saat ini sedang sangat berbahagia menjalani kehidupan barunya.

Yuk move on.. :)
Memilih untuk melupakan atau dilupakan mungkin memang adalah hal yang sulit. Tapi sampai kapanpun kehidupan ini akan tetap berjalan. Mau sampai kapan terus “berkubang” sama kenangan? Apalagi hal yang dikenang itu adalah kenangan yang pahit, tentunya hal itu akan merugikan diri kita sendiri. Lanjutkan hidupmu kawan, karena kamu juga berhak untuk meraih kebahagiaannmu sendiri.

Percayalah,  kamu pasti akan mendapatkan yang lebih baik darinya suatu saat nanti.

“Jangan terlalu terpaku dengan orang yang meninggalkan kita. Karena yakinlah seseorang yang datang akan jauh lebih baik”
pict. from here

4 komentar:

  1. Sesuatu yg datang sesuatu kan pergi, karena tak ada yg kekal.begitu juga hati dan perasaan kadang membenci terkadang merindu.. Tinggal kita sikapi dengan keikhlasan pasti kan lebih indah .. Just share

    BalasHapus
  2. mau malupakan atau di lupakan kayanya gak enak tuh

    BalasHapus
  3. kalau yg datang malah nggak gimna dong??

    BalasHapus

Yuk tinggalin komentarnya ^_^

 

Just a little note ^_^ Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting